Cara Mengecilkan Ukuran File Video Menggunakan Adobe Premiere Pro 1.5

"dibawah ini hanya bagian pendahuluannya saja, untuk artikel selengkapnya silakan download di bagian akhir tulisan, terima kasih.."

Sebuah File video mungkin hampir selalu ada di komputer yang kita gunakan, kita seakan tak mungkin terlepas dari file video ini, mulai dari video klip lagu-lagu favorite kita, trailer film terbaru, video tutorial, dll. Video sebenarnya adalah kumpulan dari gambar gambar yang digerakan secara cepat, 1 detik pada umumnya terdapat 24 sampai 30 gambar. Sebuah Video biasanya juga dilengkapi dengan suara, kombinasi antara gambar yang bergerak dengan tata suara menjadikan Video merupakan pemuan yang berharga. Perkembangan komputer sangat mempengaruhi perkembangan dunia video , hingga munculah istilah video digital.

Ada banyak alasan mengapa sebuah file video diperkecil ukuran nya,mulai dari penghematan penggunaan harddisk hingga mempercepat dalam proses peng-upload-an ke situs sejenis youtube. Karena Biasanya sebuah file video mempunyai ukuran yang relatif besar, proses peng-upload-an ini akan berlangsung lama dan membosankan, untuk itu salah satu upaya untuk menyiasatinya adalah dengan menggompress file Video tersebut.

Adobe Premiere adalah salah satu software video editing yang banyak digunakan oleh video editor profesional, dan untuk tutorial kali ini kita akan menggunakan Adobe Premiere 1.5. Bagi Anda yang tidak memiliki versi ini, Anda dapat menggunakan versi Adobe Premiere manapun. Sebnarnya banyak software-saotware lain yang dapat digunakan Ulead video studio, SonyVegas, Pinaclle atau movie maker sekalipun. Tapi berhubung penulis lebih menguasai Adobe premiere, maka untuk tutorial kali ini, kita akan memakai Adobe Premiere, namun tidak menutup kemungkinan di kesempatan berikutnya kita akan membahas sofware-software lainnya.

DOWLOAD ARTIKEL SELENGKAPNYA DISINI




1 komentar:

ANDI mengatakan...

THANKS YA MA POSTING NYA...??

Posting Komentar