renungan jalan menuju tobat

Saya yakin,semua orang termasuk Anda, pasti ingin menjadi orang yang baik, terkadang atau selalu terbesit dalam benak seseorang untuk berubah, tentunya berubah menjadi lebih baik..salah satunya dari sisi spiritual.Mengapa setiap insan pada dasarnya ingin menjadi orang yang baik? ini tak lain karena pada awalnya semua orang dilahirkan bagai selembar kertas putih, bersih tak bercacat, keluarga, lingkungan,dan orang orang di sekelilingnya lah yang pada akhirnya melukis kertas putih itu menjadi sifat-sifat yang baik ataupun buruk.

Mari sejenak kita merenung...berapa lamakah kita hidup di dunia ini? Kemanakah sebenarnya kita akan kembali?...apabila dilihat rata-rata, umur manusia sekarang hanyalah 60-70 tahun saja,berapa umur anda sekarang?..apakah anda yakin akan hidup selama itu?...kematian adalah misteri, tidak ada seorang pun yang tahu kapan kematian menjeput, tak sedikit orang yang pagi-pagi segar bugar..siangnya meninggal karena sesuatu hal, sebaliknya berapa banyak orang yang sakit menahun pada akhirnya mampu hidup lebih lama dari orang yang menjenguknya ketika ia sakit. Lalu kemanakah setelah kita mati? Apakah mati berarti berhenti semua perkara? Tidak!..mati adalah awal dari perjalanan sesungguhnya, awal dari kehidupan yang tak berujung!, kehidupan yang tak dibatasi waktu.....selamanya!!

Untuk itu saudaraku, apakah Anda sudi menggadaikan hidup yang sesaat ini untuk ditukar dengan kehidupan abadi di akhirat nanti. Apakah yang telah anda lakukan untuk mempersiapkan kematian yang sewaktu-waktu datang menjemput, atau anda bahkan lupa suatu saat anda akan mati dan mempertanggung jawabkan semua yang anda lakukan di dunia ini?. Sadarlah hai hati-hati yang hitam, kembalilah kepada Allah yang maha pengasih dan maha penyayang, yang akan mengampuni semua dosa dosamu walaupun dosa itu seluas alam semesta asalkan kau tidak menyekutukan_Nya.

Tidak ada cara lain, Tobat adalah cara satu satunya menebus kesalahan yang telah kita lakukan selama kita hidup, kesalahan yang tak sengaja atau sengaja kau lakukan kepada orang lain dan Allah sang penguasa langit dan bumi, mintalah ampunlah kepada Nya, karena AmpunanNYA tak berujung, bertaubatlah sebelum terlambat saudaraku!. .......bersambung!




0 komentar:

Posting Komentar