squier,zoom,marshall





Well….ini gitar listrik gw yang ke 2….squier mereknya, telecostom II modelnya, p-20 duncan designed pick up bawaannya, Rp1.800.000 harganya,blonde warnanya, smooth,cruncy fat soundnya, ya kira kira itulah deskripsi singkat dari gitar gw ini. Dibeli di toko sumber makmur (jl.pungkur Bandung) niat awalnya sih mau beli squier telecaster californian series,,ehhhh tapi pas lagi nyari...tampaklah sesosok gitar yang menyita perhatian dengan body yang sexy ..tanpa pikir panjang...saya beli gitarnya. Tapi gw mikir , beli gitar tapi ga ada soundnya sama saja boong......dan setelah mata ini mencari terlihatlah sosok ampli marshall mini MS 2R.....gw tanya harganya 300 rb....gw tawar 250 tapi akhirnya si engko ngasih 275, setelah bayar gw pun pulang dengan mata berbinar tak sabar menggenjreng gitar baru..
Setelah beberapa hari benggauli gitar saya, timbul perasaan jenuh juga karena soundnya kurang garang, terbesit kenapa gw ga beli efek aj ya? Akhirnya gw windows shoping dulu, survai harga...efek gitar standar harganya 1,25 jt an..kebanyakan merek zoom....ya setalah mempertimbangkan segala aspek akhirnya gw memberanikan diri beli efek zoom tadi. Ga sperti zoom yang gw punya dulu,(zoom 707) zoom g2u ini ga ada fasilitas record sampling-nya, setting pedal wah-nya juga ribet, tapi feature favorit gua dari effek ini , koneksi langsung ke komputer lewat usb...keren juga sih.jadi bisa record2...hasil recordingnya juga bersih! Tanpa noise...trus dikasi software recording gratis pula lagi..steinberg cubase.. tapi gw lebih sering pake cool edit aja..lebih simple n user friendly. dari semuanya alat entu gw udah bikin lagu hymne widyatama, agak bergenre rock, gw bikin drum pattern and bassnya pake fruity loops4, vocal gw direcord di adobe audition 3.....semuanya gua satuin si adobe audition 3.
Konklusinya, squier + zoom g2u + marshall = .....itu mnurut gw lo...gw saranin beli squier ama efek zoom untuk pemain pemula sampai intermediate aj..tapi buat kalian yang punya duit lebih..........belilah FENDER!!.....bagaimanapun Fender lebih unggul.....tapi beli fender californian series,,jgn yang standard n made in china,,kalo yang made in china mah soundnya ga beda jauh ama squier gw tadi. Smoga bermanfaat.

2 komentar:

Beny M mengatakan...

hallo bil...kumaha cara na. Ajarkan ka barudax...tong pelit ilmuna ha..ha..ha..

Anonim mengatakan...

ya gitu deh...ilmunya baca...cari tau trus cobain...hahahaha

Posting Komentar