Yang Baru di Universitas Widyatama

Menjelang tahun ajaran baru 2009/2010 universitas widyatama, kampusku tercinta nampaknya tak mau ketinggalan mencuri hati para calon mahasiswa dengan terus membenahi dan memperbaharui fasilitas di Universitas Widyatama ini. Setelah tahun ajaran sebelumnya membangun “Pustaloka” yang dipergunakan untuk ruang perpustakaan dan ruang kelas, tahun ini gebrakan yang tak kalah hebatnya adalah pembangunan bangunan yang mereka sebut L’Arc d’Academia.
L’Arc d’Academia yang berarti gerbang akademik, adalah sebuah main hall yang cukup megah, terletak di pintu gerbang “gedung c” atau jika kita pertama kali masuk ke kampus ini, main hall ini akan tampak begitu gagah seakan menyihir para pengunjung untuk menatapnya beberapa saat. Tidak bisa dipungkiri pembangunan main hall ini sebagai upaya untuk memberikan kesan mewah,megah,elegan yang pada akhirnya akan memberikan value added bagi kampus ini. mungkin juga pembangunan ini sebagai strategi marketing yang lagi-lagi untuk menjaring calon mahasiswa baru.
Yang menarik dari main hal ini adalah berdirinya fosil batang pohon yang konon hidup di zaman Pliocene kira-kira 1-5 juta tahun lalu, fosil yang bernama lokal sempur dilenna sp. ini berbobot 1670kg ditemukan di kawasan lebak, provinsi Banten. Tujuan disimpannya fosil tepat di pintu gerbang utama ini mungkin sebagai symbol bahwa, semakin lama unversitas ini berdiri, semakin kokoh universitas ini sebagai universitas yang diperhitungkan di kancah pendidikan nasional maupun internasional.
Fasilitas lainnya yang baru-baru ini dipersiapkan adalah food court atau pujasera yang terletak di lantai dasar gedung B, atau gedung berlantai 6 yang terlihat menjulang paling tinggi di lingkungan kampus ini. Keberadaan food court ini tentunya disambut hangat oleh seluruh civitas akademica universitas widyatama. Bagaimanapun ketersediaan makanan dan minuman yang bersih,sehat dan terjangkau sangat diinginkan oleh mahasiswa maupun karyawan di universitas widyatama ini. Food court inilah yang mencoba menjawab kebutuhan civitas akademica dalam kebutuhan makanan dan minuman yang bersih,sehat,lezat dan terjangkau.
Fasilitas lainnya yang diperbaiki adalah Wall climbing yang seluruh papannya diganti. Tentunya perbaikan fasilitas wall climbing ini disambut gembira para anggota bramatala, UKM pecinta alam yang beberapa waktu lalu sempat terpukul karena salah satu anggotanya meninggal di kawasan gunung. Walaupun belum sepenuhnya rampung, namun wall climbing yang diberi cat warnya kuning cukup membuat pemandangan yang beda, kita tunggu saja inovasi,pembangunan,pembaharuan lainnya yang dilakukan kampus tercinta ini, viva widyatama!!.

1 komentar:

Dhiora Bintang mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar