Pempek Termahal Sepanjang Hayat

a..nanti nitip pempek di depan pom bensin Jl.Dipati ukur ya..cuma seribuan da…” kata-kata itu terlontar oleh pacar saya yang minta dibawakan pempek ketika percakapan lewat telepon malam hari sebelumnya, tanpa ragu saya iyakan permintaannya, dalam pikiran saya harganya cuma seribuan , paling apes habis 20 ribuan, pikirku.
Singkat cerita, esoknya sehabis selesai mengurus mutasi motor di SAMSAT, saya langsung mencari lokasi pempek di depan pom besin Dipati Ukur. Sepanjang jalan kutelusuri perlahan, sekitar pom bensin saya lihat sekilas, tak ada toko pempek yang nampak, saya terus melaju menjauhi pom bensin itu karena teringat pernah dapat info ada pempek yang enak namun letaknya tak di depan pom bensin,tapi masih di jalan yang sama, mungkin tempat itu yang pacar saya maksud.
Tak jauh dari sana, terlihat display yang bertuliskan PEMPEK PAK Rxxxx (maaf saya tidak berani menyebutkan) dengan percaya diri, saya yakin tempat ini yang pacar saya maksud. Langsung saja saya parkirkan motor di depan tokonya, agak kaget juga ketika..
lihat interior tokonya tak menggambarkan pempek yang saya pikir seribuan itu. Tanpa banyak basa basi, langsung saya pesan pempeknya “mas, pempeknya dibungkus ..kapal selam 4, lenjer 4 , yang kecil ini 3, yang itu 3, ga usah digoreng ya” ga ada persaan aneh sampai akhirnya saya melihat harga yang tertera dibawah masing masing jenis pempeknya yang ternyata jauh dari perkiraan saya. Harga satu pempek kapal selam Rp10.000, lenjer Rp6000, pempek kecil Rp.3500. saya sempat syok melihat harga yang jauh dari perkiraan, yang saya pikir hanya 1000an..oh tidakkkkkkkkkk…saya menjerit dalam hati. Untungnya baru ngambil cash, jadi sedikit agak lega, dengan langkah yang berat, kaki ini melangkah ke tempat kasir, si mbak kasir bermain main dengan kalkulatornya, benar saja Rp.85000 harus saya bayar..dengan sangat menyesal akhirnya saya bayar juga.
Perasaaan campur aduk terasa di sepanjang jalan pulang, kesel pasti…tapi mau apa lagi sudah terjadi,saran dari saya jika melakukan pekerjaan hendaknya dilakukan secara hati-hati, jangan terburu-buru dan tergesa-gesa, dapatkan informasi selengkap-lengkapnya jangan sepotong-sepotong dan yang terakhir,lakukan secara ikhlas.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Making Money - Work/Tennis: The Ultimate Guide
The way you would expect from betting หารายได้เสริม on the tennis 오즈 포탈 matches of 출장마사지 tennis 도레미시디 출장샵 is to 메이피로출장마사지 bet on the player you like most. But you also need a different

Posting Komentar